Ketua Rijalul Anshor Fikri Hasibuan: Pemilu 2024 jangan "Kasih Kendor" 

Ketua Rijalul Anshor Fikri Hasibuan: Pemilu 2024 jangan
Ketua Rijalul Anshor Fikri Hasibuan

Medan,(PAB)----

Warga Negara Indonesia yang sudah punya hak suara pada pemilu 2024 harus serius menggunakan hak suaranya, baik pada pemilihan calon legislatif maupun pada pemilihan Presiden nantinya.

Hal itu dikatakan Ketua Rijalul Anshor Fikri Hasibuan dalam pandangan politiknya kepada media, Senin (5/6/23).

Menurutnya, Pesta rakyat yang digelar 5 tahun sekali ini harus betul-betul dimanfaatkan untuk memilih pemimpin yang terbaik, mulai dari wakil rakyat di parlemen maupun anggota DPRD di kabupaten kota dan provinsi di seluruh Indonesia, terlebih lagi pada pemilihan Presiden Republik Indonesia nantinya.

"Sebagai Rakyat biasa, saya tidak membutuhkan suara politik, karena saya bukan seorang caleg, juga saya bukan bagian dari anggota partai politik. Namun kepedulian terhadap suksesnya pemilu 2024 nantinya menjadi tanggungjawab kita bersama. Mari kita sama-sama memilih pemimpin yang terbaik yang sesuai dengan hati kita tanpa ada paksaan dari pihak manapun." cetus Fikri.

Ketua Rijalul Anshor itu juga mengajak warga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Asahan agar ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu 2024, mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga tingkat kabupaten. Baik itu sebagai pemilih, penyelenggara di tingkat KPPS, PPK maupun KPU harus semangat mensukseskan Pemilu 2024 jangan kasi kendor.

"Sebagai warga Negara yang baik juga tentunya kita berharap pada semua lapisan masyarakat agar sama-sama mengkawal pemilu yg jurdil (jujur dan adil) yaitu pemilu yang berkualitas. Jika kita temukan di tengah-tengah masyarakat ada kecurangan, maka hendaknya sama-sama kita tindak, jangan sampai kebiasaan money politic itu terjadi lagi pada pemilu 2024 nanti, karena itu sangat merusak nilai-nilai demokrasi kita dalam berbangsa dan bernegara" tutupnya.

(Evi)

Berita Lainnya

Index